Memulai Usaha Online dari rumah

Tips Mencegah Penyebaran Virus Corona Covid

Published (updated: ) in Membuat Usaha.

Dengan pengetahuan Anda tentang lingkungan Anda, identifikasi orang-orang yang paling berisiko terdampak wabah ini. Cari tahu di mana mereka tinggal dan situasi tinggal mereka , dan dukungan apa yang mereka butuhkan – termasuk kebutuhan dasar seperti makanan dan obat-obatan. Orang yang mengalami demam, batuk dan sesak napas harus segera memeriksakan diri untuk mendapat bantuan medis. Seperti vitamin C yang berguna untuk daya tahan tubuh, bisa didapatkan dari buah jeruk dan strawberi, serta sayur bayam, paprika merah, dan brokoli. Vitamin A juga bisa meningkatkan kekebalan tubuh serta mengandung antioksidan untuk menangkal radikal bebas bisa didapatkan dari wortel, labu kuning, dan ubi. Meski begitu, belum ada penelitian pasti yang menyebutkan bahwa virus bisa menular ke bayi selama kehamilan.

Kalau mengalami demam, merasa lelah dan batuk kering, lakukan isolasi diri. Bila tidak tersedia air, gunakan cairan pembersih tangan (minimal alkohol 60%). Mencuci tangan merupakan langkah 3M berikutnya untuk menurunkan risiko penularan COVID-19 sebesar 35 persen. WHO menyarankan, cucilah tangan menggunakan sabun/antiseptik selama detik dan menerapkan langkah-langkah yang benar.

Menghindari Covid

Mencuci tangan dengan rajin merupakan cara paling umum mencegah virus corona. Hal ini disebabkan karena virus COVID-19 mudah menyebar melalui permukaan benda yang tangan kita sentuh. Gunakan masker kain atau masker medis untuk menutupi area hidung dan mulut. Virus Corona mudah masuk ke dalam tubuh lewat mulut atau hidung. Maka dari itu, hindari untuk menyentuh wajah menggunakan tangan. Apabila terpaksa harus menyentuh wajah, maka pastikan untuk mencuci tangan terlebih dahulu dengan sabun.

Tidak, WHO tidak merekomendasikan penggunaan sarung tangan di tengah masyarakat. Pemakaian sarung tangan dapat meningkatkan risiko infeksi, karena dapat menyebabkan kontaminasi diri atau penularan ke orang lain saat menyentuh permukaan yang terkontaminasi dan kemudian mengenai wajah. Agar tidak terinfeksi ada beberapa cara yang bisa dilakukan untuk mencegah penularan virus corona.

Fungsi lapisan masker bagian luar memilik kemampuan untuk mencegah cipratan benda cair masuk ke mulut dan hidung. Yang pertama dan wajib adalah mencuci tangan dengan sabun dan air mengalir. Anda juga dilarang menyentuh hidung, mulut, dan mata sebelum mencuci tangan. masyarakat dihimbau agar tetap di rumah dan melakukan berbagai aktivitas di rumah, mulai dari belajar di rumah, bekerja di rumah, hingga beribadah di rumah. Terutama bagi mereka yang bekerja di luar seperti dokter dan petugas kesehatan, polisi, ojek on-line, atau lainnya.